TribrataNews Polda Kaltim

Polda Kaltim Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam T.A 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Polda Kalimantan Timur menggelar kegiatan apel gelar pasukan operasi keselamatan Mahakam Tahun 2024 dan pencanangan aksi Keselamatan jalan di lapangan M. Jasin Satbrimob Polda Kaltim, Sabtu (2/3/2024).

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kaltim, Pejabat Utama Kodam VI/Mulawarman, Lanal Balikpapan, Lanud Balikpapan, Dishub, Basarnas, Jasa Raharja, Pramuka.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto ditempat terpisah menjelaskan, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang idul Fitri 1445 H / 2024 di wilayah Kalimantan Timur, maka Polda Kaltim beserta jajaran yang didukung oleh instansi terkait melaksanakan Operasi Keselamatan Mahakam 2024 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas.

Operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 4 – 17 Maret 2024 dengan sasaran tidak memakai helm, dilarang Membonceng lebih dari satu orang, pengendara dibawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk, melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, dan bermain ponsel saat berkendara, ODOL (Over Dimension Overload).

Pada pelaksanaan kali ini kita akan lebih mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif yang turut didukung oleh upaya penegakan hukum. Operasi Keselamatan Mahakam 2024 kali ini merupakan sarana bagi kita untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat secara humanis agar selalu patuh dan disiplin terhadap lalu lintas.

Partisipasi pengendara kendaraan dalam disiplin berlalulintas akan mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Keselamatan Mahakam Tahun 2024.

“Kami yakin masyarakat Kaltim pasti bisa Patuh dan Disiplin berlalulintas,” pungkas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si.

Humas Polda Kaltim

WhatsApp Image 2024 03 02 at 12.05.30 ac9315a1

Exit mobile version