Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambang Warga Di Kelurahan Binaan

WhatsApp Image 2024 01 16 at 11.02.43 de43db7e

Tribratanewspoldakaltim, Samarinda – Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah kelurahan binaan, Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat wilayah kelurahan binaannya.
Hal Ini semua bisa terwujud jika di antara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi, ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang Kelurahan Loa Bakung, Aiptu Irwanto, SH, dan Babinsa koramil Samarinda Ulu Serka Abd. Hamid saat menyambangi daerah binaan dan menemui warganya di wilayah kelurahan loa bakung, Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda.
Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan kepada warga binaannya.
Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin, SH, mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak khusunya Polsek Sungai Kunjang.”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif ” Jelas Kapolsek.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version