Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Satlantas Polres Kutai Kartanegara Himbau Pelaku Usaha Bengkel Tidak Jual Knalpot Brong

WhatsApp Image 2024 01 16 at 15.48.21

Tribratanewspoldakaltim.com, Kukar – Jajaran Satlantas Polres Kutai Kartanegara melakukan patroli dialogis dengan menyambangi sejumlah bengkel variasi motor agar tidak memperjualbelikan knalpot brong, Selasa (16/1).

Kegiatan patroli tersebut dikomandoi oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kutai Kartanegara Aiptu Jujuk Indarto bersama anggotanya itu merupakan terobosan dari Satlantas Kutai Kartanegara untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

“Kita melaksanakan patroli ini sekaligus kita berikan himbauan dan sosialisasi kepada pemilik bengkel-bengkel untuk tidak memodifikasi atau menjual knalpot brong,” kata Aiptu Jujuk.

Dalam kegiatan tersebut, dirinyqjuga memberikan edukasi dan himbauan kepada pemilik bengkel-bengkel untuk tidak memodifikasi knalpot brong.

“Dalam bentuk kegiatan patroli dan himbauan ini kita harapkan kepada semua pemilik bengkel untuk dapat mematuhi himbauan dan arahan dari Personil Satlantas Polres Kutai Kartanegara, demi kenyamanan kita bersama,” ujarnya.

Menurutnya, dengan begitu dapat mengurangi angka pelanggaran yang dapat menimbulkan fatalitas kecelakaan dijalan raya. Sehingga bisa tercipta kamseltibcarlantas di jalan.

“Pengaruhnya sangat banyak apabila motor menggunakan kenalpot Brong, salah satunya dari sisi pengendara memacu kecepatan motornya dijalan, sehingga suara yang ditimbulkan dari kenalpot brong sangat mengganggu dan membahayakan,” tuturnya.

Exit mobile version