Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Rebut Hati Galang Simpati, Kapolres Bontang Silaturahmi ke DAD Kota Bontang

WhatsApp Image 2024 01 16 at 15.47.53

Tribratanewspoldakaltim.com, Bontang – Tokoh adat memiliki peran yang penting dalam mendukung tugas Polri . Peran tersebut melibatkan kerjasama, pemahaman budaya, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Mediator dan Penengah Konflik Sosial, Pendukung Sosial dan Moral, Pemberdayaan Masyarakat dan Preserver Budaya dan Tradisi adalah bagian dari pentingnya harmonisasi bersama para pemuka / tokoh adat.

Kapolres Bontang AKBP Alex F.L Tobing pada hari Selasa (16/1/2024) didampingi Kasat Intelkam AKP Yurizca Musiardhillah ; Kasat Resnarkoba AKP Rihard Nixon HLT ; Kasat Binmas AKP Abdul Choiri ; Kapolsek Bontang Barat AKP Toto Swasto ; dan Kasat Reskrim Polres Bontang IPTU Hari Supranoto bersilaturahmi kepada DAD ( Dewan Adat Dayak ) Kota Bontang. Disambut penuh keakraban oleh Ketua DAD Kota Bontang Apolos Agustinus dan Staf DAD Yaris, Simon Bith, Ketua LPADKT-KU Aloysius Roni, Sekjen LPADKT-KU Martinus Liah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kerjasama yang selama ini berlangsung baik dengan Polres Bontang . Satu kehormatan bagi kami, Bapak Kapolres Bontang berkenan untuk bersilaturahmi dengan Dewan Adat Dayak Kota, Semoga dengan kehadiran AKBP Alex F.L Tobing dapat mewarnai ikatan batin dan kerjasama ini menjadi lebih baik” kata Apolos Agustinus.

“Tujuan Kami atas nama Polres Bontang hadir untuk bersilaturahmi sebagai apresiasi kepada Dewan Adat Dayak yang telah banyak memberikan kontribusi kepada Polri khususnya Polres Bontang dalam mendukung terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Permasalahan Sosial yang berkembang di masyarakat dapat diatasi dengan baik berkat dukungan Sesepuh dan Pemuka Adat sehingga tidak menjurus kepada konflik sosial yang lebih besar, Kita semua tidak boleh terlena dengan situasi yang kondusif ini, namun harus siaga dan waspada, Jangan sungkan untuk memberikan informasi, saran maupun masukan” ungkap Kapolres Bontang AKBP Alex F.L Tobing.

“Mohon dukungan seluruh element masyarakat khususnya Dewan Adat Dayak bahwa Polres Bontang melaksanakan program terobosan untuk “Merah Putihkan Kota Bontang” yang semata mata bertujuan menumbuhkan dan membangkitkan kembali rasa Kebangsaan, Nasionalisme kepada Ibu Pertiwi. Kita semua adalah anak Bangsa, kita tumbuh bersama keberagaman yang membuat kita lebih kuat di bawah naungan NKRI’ tutup Kapolres Bontang.

Kerjasama yang baik antara Polri dan tokoh adat dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan aman, kearifan lokal dan norma-norma budaya adalah bagian terintegrasi dalam pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan hukum.

Exit mobile version