Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Cegah Penyalahgunaan Narkotika, PT BML Kerjasama Dengan Sat Resnarkoba Polres Kukar Tes Urine Karyawan

WhatsApp Image 2023 12 31 at 19.54.15

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kukar – PT BML (Bukit Menjangan Lestari) melakukan test urine terhadap karyawan dari level bawah sampai puncak pimpinan, dalam rangka pencegahan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba, pada Sabtu (30/12).

Dalam hal itu, PT BML bekerjasama dengan Satresnarkoba Polres Kutai Kartanegara. Kasat Resnarkoba AKP Aksarudin Adam mengatakan program ini akan menjadi program rutin bersama dengan manajemen PT BML.

“Kegiatan ini tentunya bertujuan mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan kerja perusahaan di PT BML,” ujar Kasat Resnarkoba.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan para karyawan menjauhi penyalahgunaan narkoba, karena berdampak buruk bagi kesehatan diri dan kinerja, disamping penyalahgunaan merupakan tindakan pidana yang ada sanksi hukumnya.

Pihaknya berharap, melalui test urine menjadi deteksi dini dan pencegahan, memastikan seluruh karyawan bebas dari tindakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Untuk diketahui, dari 72 orang yang dilakukan tes urine, 10 orang positif dengan menggunakan parameter COC, AMP, MET, BZO dan THC.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version