Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Personel Pammat Ditsamapta Polda Kaltim Bantu Evakuasi Tanah Longsor di Kelurahan Prapatan

WhatsApp Image 2023 05 24 at 08.41.21

Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan – Hujan deras yang terus mengguyur Kota Balikpapan dan sekitarnya, menyebabkan tanah longsor, Selasa (23/5/2023).

Karena adanya kikisan tanah yang terus menerus sehingga mengakibatkan longsor, berdampak pada salah satu rumah warga di Jalan Pagar Ijo No 61 RT 27 Kel. Prapatan Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

Untuk diketahui, rumah tersebut milik Bapak Sukardi. Atas kejadian tersebut, istri korban Ibu Egi mengalami luka di telapak kaki diakibatkan tertusuk paku.

Menurutnya, harus ada penanganan khusus seperti melakukan siring di area longsor tersebut, agar ketika hujan kembali mengguyur kota Balikpapan. Longsor susulan tidak terjadi kembali, sebab ketinggian longsor mencapai 20 meter, hal itu sangat membahayakan rumah yang berada di atas titik longsor tersebut.

Longsor terjadi di bagian belakang rumah yakni sebagian dapur dan ruang keluarga. Akibat kejadian longsor ini, personel Pammat Ditsamapta Polda Kaltim bersama warga mengevakuasi barang berharga milik korban.

Diharapkan kepada warga sekitar untuk tidak panik dan tetap waspada jikalau terjadi longsor susulan, ujar Panit Pammat Ditsamapta Polda Kaltim IPDA HARIYADI S.E.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version