Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Pencegahan Karhutla, Personel Polres Berau Melakukan Patroli dan Imbauan ke Masyarakat

BE5E9C30 5823 455C 8587 2BC1EBEE82A5

Tribratanewspoldakaltim.com, Berau – Personel Polres Berau melakukan giat patroli dan pencegahan Karhutla pada hari Minggu, 23 April 2023 di wilayah Kecamatan Tanjung Redeb. Patroli dilaksanakan dengan menggunakan mobil patroli dan tidak ditemukan adanya titik api atau hotspot di kawasan rawan terjadi Karhutla.

Selain melakukan patroli, personel juga melakukan pemasangan spanduk imbauan di wilayah tersebut. Selanjutnya, juga memberikan imbauan dan membagikan maklumat Kapolda kepada masyarakat yang tinggal atau berkebun di Jalan Diponegoro.

Dalam imbauan tersebut, masyarakat diingatkan untuk tidak melakukan pembukaan ladang atau kebun dengan cara membakar dan disosialisasikan ancaman pidana terkait Karhutla. Petugas juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan jika menemukan titik api atau terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Personel Polres Berau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan mampu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version