TribrataNews Polda Kaltim

Beri Edukasi Tentang Rambu Lalu Lintas, Satlantas Polres Bontang Kunjungi TK Ihyaussunnah

Tribratanewspoldakaltim.com, Bontang – TK Ihyaussunah mendapat kunjungan dari Personil Sat Lantas Polres Bontang. Kamis (2/3/2023).

Dalam kunjungan tersebut personil Sat Lantas Polres Bontang memperkenalkan Profesi Polri kepada anak anak TK Ihyaussunah dengan tujuan untuk mendidik dan membina anak sejak usia dini agar mengerti akan tugas dan tanggung jawab Polri dalam melayani masyarakat.

WhatsApp Image 2023 03 02 at 12.55.21

Disambut dengan Nyanyian Dan Yel Yel Pak Polisi Sahabat Anak, mereka tampak antusias menyambut kehadiran Polisi di sekolah, tidak ada rasa takut, Padahal di lapangan, biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua mereka terkadang menggunakan sosok Polisi untuk menakut-nakuti anaknya jika rewel atau nakal.

Disamping memperkenalkan fungsi dan tugas pokok Kepolisian, diperkenalkan juga rambu rambu lalu lintas secara sederhana, dikemas dalam bentuk belajar sambil bermain sehingga tercipta interaksi antara Polri dan anak.

Ini yang kami harapkan, anak anak tidak takut akan kehadiran Kami ujar KBO Sat Lantas Iptu Imam Jayadi saat dikonfirmasi secara terpisah

Selanjutnya anak anak TK Ihyaussunah diberi kesempatan ikut mengendarai kendaraan dinas Polri baik Roda 2 dan 4 yang selama ini dipergunakan untuk patroli Pelayanan kepada masyarakat.

Menurut salah satu guru TK, kunjungan ini merupakan kegiatan positif, apalagi dikemas dalam permainan dan game edukasi dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada Polisi karena ternyata Polisi ramah-ramah sehingga anak tidak takut lagi.

“Masya Allah anak anak sangat senang, kami ikut senang, moga moga ada kesempatan lagi untuk berkunjung,” ujar beliau.

Terimakasih Pak Polisi ujar anak anak serempak dengan melambai lambaikan tangannya tanda perpisahan.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version