TribrataNews Polda Kaltim

Kapolsek Muara Wahau Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar Dalam Rangka Peringati Isra Mi’raj 1444 H di Masjid Al-Falah Desa Wanasari

Tribratanewspoldakaltim.com, Kutim – Kapolsek Muara Wahau Polres Kutim Iptu Satria Yudha W.R,.S.E, menghadiri kegiatan Tabligh akbar dalam rangka peringati Isra Mi’raj 1444 H bertempat di Masjid Al-Falah Desa Wanasari Sp1 Kec. Muara Wahau yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al Ihsan, Minggu (26/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Anggota DPRD Kab. Kutim, Camat Kongbeng, yang mewaliki Camat Muara wahau, Kapolsek Kongbeng, tokoh agama,tokoh pemuda, dan Pengurus majelis taqlim kecamatan muara wahau serta warga kecamatan kongbeng sekitar 300 orang.

WhatsApp Image 2023 02 26 at 10.12.36

Kapolsek Muara Wahau dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih yang telah memberikan melihara kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama.

Dalam Kegiatan Tablig Akbar Memperingati Isra Mi’raj 1444 H yang di selenggarakan di Mesjid Al-Falah Desa Wanasari Sp1 Kec. Muara Wahau diisi dengan penceramah K.H Muhammad Nazib Muhammad.

K.H Muhammad Nazib Muhammad menuturkan Sebagaimana Perjalanan Isra Miraj adalah bukti kekuasaan Allah SWT dan bukti bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah yang dipilih untuk menyampaikan ajaran-Nya kepada umat manusia, Peristiwa ini juga menunjukkan betapa pentingnya sholat bagi umat Islam, karena dalam perjalanan ini, Nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk menjalankan sholat lima waktu.

“Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra Miraj juga mengandung banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil oleh umat Islam,” Ucapnya

“Rasul menyantuni anak yatim, kita harus Menyantuni anak yatim Ada 4 sifat yang perlu di teladani dalam diri rasul, Pertama shiddiq yang artinya benar, kedua amanah yang artinya dapat dipercaya, ketiga fathanah yang artinya cerdas, dan yang ke empat tabligh yang artinya menyampaikan Insyaallah kita semua bisa meneladani sifat sifat beliau”, tambahnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version