Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Pulau Derawan, 1 Orang Selamat Berhasil Ditemukan

WhatsApp Image 2023 02 17 at 19.02.27

Tribratanewspoldakaltim.com, Berau – Dua orang nelayan Sdr. Antah dan Sdr. Wahyu menemukan 2 orang mengapung di di perairan Karang Buli Ulin Pulau Semama Kec Pulau Derawan Kab Berau, Jumat (17/2/2023).

Menurut keterangan saksi, Sdr. Antah Bersama Sdr. Wahyu mendapati kedua orang tersebut sedang terapung di perairan karang buli Ulin pulau semama kec pulau Derawan kab Berau. Salah satu dari korban, meninggal dunia.

Korban yang selamat (AR) dan korban meninggal dunia (UM). Korban AR mengatakan bersama UM berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu mesin tempel 15 pk di perairan belakang pulau bunyu Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

Tiba-tiba gelombang besar setelah itu AR dan UM membuang mesin perahu untuk mengurangi beban berat dalam perahu, kemudian sekitar 2 hari AR dan UM berada di atas perahu dan kemudian perahu tersebut tenggelam, lalu mereka berdua mendapat batang nipah lalu kedua korban berpegangan di batang nipah.

Terlalu lama di air, sdr. UM lemas dan meninggal dunia, disitu Sdr. UM berusaha mengikat korban agar tidak terpisah darinya dan sampai akhirnya ditemukan oleh saksi.

Saat ini kedua korban dijemput oleh anggota Sat Polairud Polres Berau dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version