Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Gatur Pagi Direktorat Samapta, Wujudkan Kamseltibcarlantas

WhatsApp Image 2023 01 31 at 1.22.51 PM

Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan – Polda Kaltim, Dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), Personel Samapta Polda Kaltim secara rutin lakukan Gatur pagi di setiap persimpangan Jalan, maupun lokasi depan sekolah yang ramai Lalu Lintas, Selasa (30/1/23).

 

Diterangkan Direktur Samapta Polda Kaltim Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K., pengaturan lalu lintas di pagi hari bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, terlebih kehadiran Personel Samapta ini tidak lain untuk membantu para siswa yang akan menyeberang jalan.

 

“Gatur di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Samapta dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan,”ujarnya.

 

Dikatakannya, selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel juga tak lupa memberikan edukasi Prokes kepada pengguna jalan.

 

“Kepada masyarakat pengguna jalan, kami juga menghimbau untuk patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan juga mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,”

 

Humas Polda Kaltim

 

Exit mobile version