TribrataNews Polda Kaltim

Polda Kaltim Perkuat Pengamanan di Vihara dan Klenteng Selama Imlek

Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan – Personil gabungan jajaran Polda Kaltim melaksanakan pengamanan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng dan Vihara di Kota Balikpapan. Minggu, (22/01).

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh personil gabungan terpantau ramai, aman dan kondusif.

28549C5D BF7F 4113 B99C 13DD406E1C46

Dalam Pelaksanaan Ibadah Perayaan Imlek 2574 Tahun 2023 di Kota Balikpapan, sudah dilakukan sterilisasi oleh Tim Jihandak Gegana Brimob sebelum pelaksanaan Ibadah Perayaan Imlek di Kota Balikpapan

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan, Tujuan dari kegiatan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Di tempat terpisah, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso mengatakan bahwa kegiatan pengamanan Tahun Baru Imlek ini adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan perayaan hari Imlek.

“personel jajaran kami juga sudah tergelar melaksanakan pengamanan di beberapa vihara dan klenteng yang ada di wilayah Balikpapan,” ucap Kombes Pol Thirdy Hadmiarso.

“Kita ketahui di wilayah Balikpapan terdapat beberapa tempat peribadatan umat Konghucu dan anggota kami sudah melaksanakan pengamanan sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru Imlek,” imbuh Kombes Pol Thirdy Hadmiarso.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda Kapolresta Balikpapan menambahkan, perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini menjadi perayaan yang spesial bagi masyarakat karena tahun-tahun sebelumnya sempat adanya pembatasan atau PPKM yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version