TribrataNews Polda Kaltim

Berikan Rasa Aman, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Melaksanakan Pengamanan Kedatangan Kapal Penumpang KM. Price Soya

Tribratanewspoldakaltim.com , Samarinda – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda melaksanakan pengamanan kedatangan dan kapal penumpang KM Prince Soya di Pelabuhan Samarinda, Kamis (12/01/2023).

779c8ec9 8367 481f 9877 8045c7131c20

Kegiatan pengamanan ini dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Kanit Samapta Polsek KP Iptu Danovan, SH dengan melibatkan Personel gabungan terdiri Personel Polsek KP, KSOP, PT. PELINDO IV, KPLP, KKP dan Dinas Karantina hewan dan hasil pertanian Smd.

Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang tiba menggunakan Kapal KM Prince Soya dari Selawesi Selatan.

Kapolda Kaltim Irjend Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., melalui Iptu Danovan mengatakan Petugas gabungan ini melaksanakan pengamanan di kawasan pelabuhaan Samarinda. “Baik saat pergi maupun tiba, kami selalu pastikan penumpang dalam keadaan sehat dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ia juga menambahkan kegiatan pengamanan kedatangan kapal di Pelabuhan Samarinda juga dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan kepada penumpang agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan juga himbauan Kamtibmas.

”Kami menghimbau para penumpang agar mematuhi prokes dan segala peraturan yang berlaku. Kepada masyarakat juga diminta tetap waspada serta berhati-hati terhadap barang bawaannya, jangan sampai tertukar apalagi sampai hilang imbuhnya

Iptu Danovan juga mengatakan KM Price Soya tiba di Pelabuhan Samarinda dari Sul- Sel sekitar pukul 09.25 Wita dengan jumlah penumpang sebanyak 1.525 orang, R2 sebanyak 38 Unit, R4 sebanyak 8 Unit serta barang campuran sebanyak 6 Ton.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version