TribrataNews Polda Kaltim

Polda Kaltim Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023 Lewat Talkshow dengan BTV

Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan – Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Polda Kalimantan Timur melalui Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltim mensosialisasikan tentang penerimaan anggota Polri tahun 2023, Rabu (11/1/2023).

Dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) tersebut IPTU Ahmad Fandoli, S.Tr.K., S.I.K. (Paur Diapers Bagdalpers Biro SDM Polda Kaltim) turut didampingi oleh 2 Personel Staf Subbidpenmas Bidhumas Polda Kaltim dan dipandu oleh Host dari BTV Sdri Dani.

WhatsApp Image 2023 01 11 at 11.47.14

Selaku narasumber, IPTU Ahmad Fandoli, S.Tr.K., S.I.K.,menjelaskan terkait Kesiapan Polda Kaltim Dalam Penerimaan anggota Polri tahun 2023.

IPTU Ahmad Fandoli juga menjelaskan bahwa Biro SDM melakukan rekrutmen anggota Polri yang dibagi antara lain AKPOL, SIPSS, BINTARA, TAMTAMA.

Lebih lanjut, Perwira berpangkat Inspektur Polisi Satu tersebut menjelaskan bahwa Pendaftaraan SIPSS adalah rekrutmen bagi sarjana hukum, kedokteran, TIK.

Adapun Pendaftaraan Bintara Polri dibuka pada bulan Maret. Kuota Bintara Polri bagi putra-putri daerah Kaltim menambah karena adanya pembangunan IKN. Pendaftaraan rekrutmen Bontara Polri bagi putra-putri daerah Kaltim dengan menunjukan administrasi.  Tahapan tes administrasi, pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, tes akademik, tes kesamaptaan jasmani dan Tahapan tes menggunakan Sistem gugur.

Sedangkan untuk Bintara Proaktif ditujukan bagi para atlet yang memenangkan kejuaraan akademin/non akademik, Putra Putri pedalaman di wilayah Kalimantan Timur, Putra putri Dari Anak Anggota Polri yang gugur/tewas dalam menjalankan tugas.

“Biro SDM Polda Kaltim Mempersiapkan segala kelengkapan personil, tempat, waktu dalam perekrutmen dengan prinsip ‘Betah’ (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version