TribrataNews Polda Kaltim

Dilantik Kapolda Kaltim, AKBP Anthony Rybok Resmi Jadi Kapolres Mahulu

Tribratanewspoldakaltim.com, Mahulu – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si melantik Kapolres Mahulu di lingkungan Polda Kaltim.Pelantikan Kapolres tersebut, merupakan pembentukan Polres Baru di lingkungan Polda Kaltim. Pemekaran wilayah polres ini dilakukan terhadap daerah yang merupakan daerah kabupaten tersendiri yang sebelumnya menjadi satu di Kabupaten Kubar.

Kapolda Kaltim memimpin upacara pelantikan Kapolres Mahulu di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilanng, Kec. Long Bangun Mahakam Ulu, Rabu (4/1/2023). Pelantikan tersebut dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiono, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh beserta seluruh pejabat utama Polda Kaltim.

2fa2c10e 4de8 44ca a6be 092cfab16127

Upacara diawali dengan pembacaan surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1756/XII/2022 tanggal 23 Desember 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Polri di Lingkup Polda Kaltim.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita dan penyerahan tongkat komando ke pejabat baru sebagai Kapolres Mahulu AKBP Anthony Rybok S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda Kaltim.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mahulu memerlukan terbentuknya pemerintahan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pengayom masyarakat.

Kapolda mengaku, dalam rangka terwujudnya kamtibmas di suatu pemerintahan daerah maka Polri terus berupaya melengkapi perangkat organisasinya hingga di tingkat kabupaten.

Hal ini juga seiring dengan kebijakan Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui program transformasi menuju Polri Presisi. Dimana salah satunya dijelaskan tentang perlunya transformasi organisasi melalui penataan kelembagaan dengan pembentukan polres dan polsek.

“Oleh karena keberadaan Polri khususnya Polres Mahulu bagian dari unsur pemerintahan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” tutup Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version