TribrataNews Polda Kaltim

Karo Ops Bersama Dir Samapta Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Kunjungan Kapolri ke Kalimantan Timur

Tribratanewspoldakaltim.com, Balikpapan – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta rombongan, direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kalimantan Timur pada hari ini, Jum’at (14/10/2022).

Berkaitan hal tersebut dalam rangka melakukan pengamanan kunjungan Kapolri di wilayah Kaltim berlangsung aman dan lancar, personel Polda Kaltim melakukan apel gelar pasukan,.

7

Dipimpin Oleh Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K, dan Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K.,  bertujuan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dan manakala terjadi hambatan dapat segera diatasi, Personel yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP harus memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP.

Pengamanan kunjungan kerja Kapolri beserta rombongan ke Provinsi Kaltim merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita, kita harus junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan berbuat maksimal agar rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu kita mulai dari awal dan tidak ada istilah rutinitas”, ucapnya.

“Dalam pelaksanaannya memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab serta rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan dan sasaran pengamanan baik obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal”lanjutnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version