Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Pastikan Situasi Kondusif, Polres Kutai Barat Amankan Kedatangan Jemaah Haji

WhatsApp Image 2022 08 08 at 09.50.42

Tribratanewspoldakaltim.com, Kubar- Dalam kegiatan menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Kutai Barat di di UPT Pelabuhan Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, Sabtu (6/8/2022) Sore.

Beberapa Pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Kutai Barat turut mendampingi kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Kubar dan Mahulu H. Ali Sadikin, S.H, M.Si (Kadis Lingkungan Hidup) Kab. Kubar yang mewakili Bupati Kubar,
Drs. H.M Syahrir, M.H (Kepala Kementrian Agama Kab. Kutai Barat), Kompol I Gede Dharma Suyasa, S.H (Kabag Ops Polres Kutai Barat), AKP Budi Witikno. S.H (Kasat Lantas Polres Kutai Barat), AKP Costa Siahaan, S.H (Kasat Sampta Polres Kutai Barat), IPTU Aluwih (Kapolsek Melak), Lettu Inf. Lilik (Danramil Melak), H. Sopiansyah S.Pdi (Anggota DPRD Kab. Kutai Barat), Ali Sadikin, M.Si (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kubar), Dr. Ritawati Sinaga, M. Si (Kadis Kesehatan Kab. Kubar), Nasriwal Moenas, S.Sos, M.Si (Fungsional Ahli Muda Sat Pol PP Kab. Kutai Barat), Jumadi, S.E (Kepala UPTD Melak), K.H. Ahmad Asrori (Ketua MUI Kubar), Harun Miftahul Arif, S. Pd (Ketua PCNU Kab. Kutai Barat), H. Ikran (Pendamping Jamaah Haji), Dr. Waluyo (Tim Kesehatan Jamaah Haji), Kegiatan pengaman kedatangan Jemaah Haji dilakukan oleh Personel Kepolisian dari Polres Kubar, TNI, Satpol PP dan Dishub DLLAJ Kabupaten Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP. HERI RUSYAMAN, S.I.K, M.H, menyampaikan dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya ikut memberikan pengamanan untuk menyambut Jamaah Haji asal Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Hulu, dalam pelaksanaan pengamanan Polres Kubar melibatkan 100 personel gabungan yang terdiri Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub dengan maksud untuk menjamin keamanan dan kelancaran arus lalulintas para Jamaah Haji yang kembali kerumah masing-masing sampai dengan aman dan selamat “, katanya.

Dalam sambutan Bupati Kubar yang diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup “mengucapkan selamat atas kembalinya seluruh Jamaah Haji yang telah menyelesaikan serangkaian ibadah di sanah suci. kami bersyukur, para Jamaah Haji Kabupaten Kubar dan Mahulu kembali dengan selamat tanpa suatu halangan serta agar seluruh Jamaah Haji yang ada agar bisa menjadi suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” ucap Kadis Lingkungan Hidup.

Kedatangan Jamaah Haji ini, bertepatan dengan Tahun Baru Hijriyah. Pemerintah Kabupaten Kutai Barat berharap kepada Jamaah Haji yang sudah kembali , semoga menjadi insan yang lebih baik dan dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat dan semoga ibadah jamaah Haji diterima Allah SWT dan menjadi Haji Mabrur.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version