Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Kapolres Bontang Pimpin Patroli Gabungan Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

WhatsApp Image 2022 07 17 at 15.41.06

Tribratanewspoldakaltim.com, Botang  – Polres Bontang kembali menggelar patroli gabungan Yustisi Pendisiplinan protokol kesehatan  pada tempat-tempat kerumunan ,dan keramaian masyarakat di seputaran Kota  Kota Bontang  dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

Operasi Yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolres  Bontang AKBP  Yusep Dwi Prastiya S.H.,S.I.K.,M.H.,, didampingi  Wakapolres Bontang Kompol Wisnu Dian Ristanto,S.I.K, Kabag Ops Kompol Komank Adi Andika,S.I.K,S.E,Kasat Intel AKP Sumardi, Kasat Lantas, AKP Edy Haruna, Kasat Binmas AKP Jimun, Kasat Polairud Iptu Edi Mujianto, Kasi Propam AKP Sujarwanto, dan Danramil 01 Loktuan Kapten Inf Niko Katani

 Untuk personel yang dilibatkan dalam Operasi Justisi  gabungan ini terdiri dari personel Polres Bontang sebanyak 40 Personil , Kodim 0908 Bontang  sebanyak 7 Personil , dan  Satpol PP kota Bontang Sebanyak 15 Personil

Kegiatan diawali Apel Persiapan yang digelar di Lapangan apel Polres Bontang  dipimpin Kabag Ops Polres Bontang  Kompol Komank Adi Andika,S.I.K.,S.E.,dan diikuti seluruh personel gabungan yang dilibatkan dalam operasi ini.

Selesai Melaksanakan apel tim gabungan melaksanakan patroli yustisi yang dipimpin Kapolres Bontang   dengan menyasar sejumlah tempat yang sering menjadi lokasi  kerumunan dan tempat tempat keramian masyarakat pada malam hari  antara lain  Cafe De’Pujasera Jl. Imam Bonjol,  Pujasera The Gading Jl. A. Yani , Puja sera Berbas Pantai Jl. Sultan Hasanuddin , Kedai Borneo Jl. Sultan Hasanuddin , Halaman Auditorium 3 Dimensi Jl. Awang Long  Angkringan Trotoar Jl. Kapten Piere Tendean, Cafe Litter  Jl. Ir Juanda, dan  Halaman Parkir Pasar Telihan Kel. Gn Telihan Kec. Bontang Barat Kota Bontang.

Dalam Kegiatan Patroli Yustisi Protokol Kesehatan Kapolres Bontang  bersama tim gabungan  memberikan himbauan terhadap pemilik cafe dan pengunjung agar mematuhi prokes dengan cara mematuhi 5M, serta memberikan masker kepada masyarakat pengunjung yang tidak memakai masker.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya  S.H.,S.I.K,M.H. mengatakan kegiatan Patroli gabungan Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan yang di lakukan  pada malam ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat  untuk  menjalankan prokes guna mencegah dan pengendalian Covid-19, di Kota Bontang

” Operasi yustisi malam ini kita fokuskan di tempat Publik dan fasilitas umum seperti kafe,dan pusat pusat kegiatan masyarakat yang ada di seputaran Kota Bontang,” Kata AKBP Yusep Dwi Prastiya.

Dalam  kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan informasi kepada masyarakat  bahwa di Kota Bontang selama 3 Hari angka kenaikan Covid 19 telah terdeteksi sebanyak 19 orang, sehingga Masyarakat agar selalu mematuhi prokes Covid -19.

” Untuk itu kami menghimbau kepada masayarakat dan pengelola Cafe untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan dengan  Handsanitizer dan cuci tangan serta menerapkan jaga jarak terhadap para pengunjung Cafe” Ujarnya

Kapolres Bontang Juga menambahkan Pihaknya akan terus melaksanakan patroli Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dengan melibatkan  Unsur TNI dan Sapol PP serta stake holder yang ada di kota Bontang hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19,” Pungkas Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version