Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kukar Gelar Sepeda Gembira, Lomba Sumpit

WhatsApp Image 2022 06 17 at 21.57.14

Tribratanewspoldakaltim.com, Kukar – Bertempat di Halaman Mako Polres Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Kegiatan Sepeda Gembira, Aerobik Sinergitas, Gendongan Sinergitas dan Lomba kearifan Lokal Polres Kutai Kartanegara dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, Jumat (17/6/2022).

Diwarnai hujan yang turun sejak subuh, kegiatan sepeda gembira, senam aerobik, lomba gendong dan olahraga tradisional menyumpit khas kearifan lokal suku Dayak Kalimantan berlangsung meriah dan sukses di Makopolres Kukar.

Wakapolres Kukar Kompol Angga Indarta mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan pagi ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, dengan melaksanakan kegiatan sepeda gembira, kegiatan aerobik, kegiatan lomba kearifan lokal, menyumpit dan lomba gendongan sinergitas antar instansi.

“Walaupun pagi ini cuaca gerimis namun kegiatan dapat berjalan lancar, dan Alhamdullilah antusias walaupun hujan peserta lumayan banyak,” kata Kompol Angga.

Angga menyebutkan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini masih cukup banyak, yakni tepatnya Sabtu (18/6/2022) besok ada lari marathon yang terpusat di kawasan IKN.

“Jadi kita mengirimkan peserta ke IKN, hari Minggu-nya kita mengirimkan peserta sepeda dari Samarinda ke Balikpapan ada 30 orang yang diberangkatkan untuk meramaikan itu. Untuk lari ada dua tim, 20 orang nanti kita lari di IKN. Semoga kita berhasil menang, seperti bulutangkis kita menang kemarin ditingkat Polda,” terangnya.

Ketika ditanyakan apa makna dari lomba gendong sinergitas antar instansi TNI, Polri, DPRD, insan pers ini, Wakapolres menegaskan hal tersebut bermakna untuk semakin mendekatkan antar instansi supaya semua semakin solid dan semakin dekat.

“Lomba gendong sinergitas itu inisiatif dari Pak Kapolres, ya tujuannya agar semakin solid dan semakin dekat, kalau semua dekat komunikasi semua berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Untuk diktahui kemeriahan rangkaian ini turut dihadiri oleh Forkopimda, tampak hadir Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. “Kami sangat apresiasi dan semoga semangat peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini bisa terus memberikan dorongan dan semangat untuk kita semua, agar sama-sama menjaga kekompakan kesatuan dan terus melestarikan dan menjaga nilai-nilai asli kearifan lokal yang kita miliki,” ucap Rasid.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version