TribrataNews Polda Kaltim

Alumni Akabri 98 di Kaltim Gelar Vaksinasi Massal dan Bagikan 1000 Paket Sembako

Poldakaltim.com, Balikpapan – Vaksinasi Massal Covid-19 oleh AKPOL 1998 dan Alumni AKABRI 1998 yang buka Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serentak seluruh Indonesia via video conference di dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (21/09/2021).

Sebanyak 1500 warga jadi target vaksinasi massal yang digelar di atrium E-Walk Balikpapan Superblok (BSB) Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal mewakili Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Hari Wiranto didampingi para pejabat Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 oleh Akpol (Akademi Kepolisian) 1998 dan Alumni AKABRI (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) 1998 ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh para Alumni Akpol dan AKABRI 1998 yakni Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso kepada perwakilan warga.

Alumni AKABRI 1998 AKBP Sepbril Sesa mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Alumni AKABRI 1998. Di Balikpapan ada 15 oleh orang Alumni AKABRI 1998 yakni 8 dari Polri, Angkatan Darat 6 orang dan Angkatan Udara 1 orang.

“Dalam rangkaian kegiatan ini, kita telah melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 1000 paket, beberapa waktu lalu. Dan puncaknya hari ini berupa vaksinasi massal dengan target 1500 orang,” kata Sepbril.

Dia menambahkan, sasaran vaksinasi yang dilakukan oleh Alumni AKABRI 1998 di E-Walk BSB ini adalah masyarakat Balikpapan. Pihaknya berharap, melalui vaksinasi ini dapat membentuk atau meningkatkan Herd Immunity masyarakat.

“Vaksinasi massal ini kita lakukan guna membentuk Herd Immunity masyarakat, dan mendukung program Pemerintah untuk memulihkan stabilitas ekonomi,”

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version