TribrataNews Polda Kaltim

Kapolda Kaltim Ikuti Anev Pelaksanaan Vaksinasi Secara Virtual Dengan Wakapolri

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., didampingi Karo Ops, Dir Binmas dan Kabid Dokkes Polda Kaltim mengikuti Anev Pelaksanaan Vaksin yang digelar secara virtual dengan WakapolriKomjen Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., di Ruang Vicon Polda Kaltim, Senin (30/08/2021).

Dalam Vicon tersebut, Wakapolri memaparkan Distribusi vaksin dan Pemanfaatan vaksinasi nasional di 34 Provinsi oleh Tni-Polri dan Pemda serta Stakeholder terkait.

Wakapolri meminta kepada para Kapolda di seluruh Jajaran untuk segera inventarisi kendala dan hambatan yang dihadapi. Optimalkan kerja sama dengan Pemda dan instansi terkait serta dinkes, perdayakan anggota di lapangan, upayakan sentral vaksinasi dan vaksinasi Massal, lakukan pendekatan secara Persuasif kepada masyarakat dan pastikan target vaksinasi oleh Polri terpenuhi.

Wakapolri juga menegaskan kepada Polda yang lain agar meningkatkan kecepatan vaksinasi guna mendukung capaian target Pemerintah 2 sampai 2,5 juta Vaksin perhari serta inovasi-inovasi dalam pelaksanaannya.

Selanjutnya, Wakapolri menjelaskan strategi percepatan vaksinasi yakni metode Vaksinasi berbasis administrasi, Berbasis pusat vaksinasi, Berbasis Mobile dan Kolaboratif TNI-Polri. Kunci sukses pelaksanaan vaksinasi Pastikan Ketersedian vaksinasi, Pastikan Vaksinator dan Optimalkan Kemampuan mendatang/ mendatangi masyarakat yang akan di vaksin.

Diakhir arahannya Wakapolri, menyampaikan agar selalu meningkatkan inovasi-inovasi, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat agar betul-betul dilaksanakan dalam upaya meningkatkan antusiasme masyarakat dengan perorganisasian dan kontrol daripada pelaksanaan organisasi tersebut.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version