Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Kampanyekan Gerakan Kutim Bermasker, Polres Kutim Hingga Polsek Jajaran Bagikan Masker

7 6

Poldakaltim.com, Kutim – Polres Kutai TImur menggelar kampanye Gerakan Kutim Bermasker dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat. Kegiatan ini diwujudkan dengan membagikan 6.000 masker kepada pengguna jalan yang melintas di 4 simpang di Kota Sangatta.

Selain jajaran Polres, hadir pula Personel TNI, BPBD, Satpol PP dan relawan PMI dalam kegiatan tersebut.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyebutkan, adapun tujuan kegiatan pembagian masker yaitu dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Kombes Pol Ade Yaya juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat selain perekonomian, kesehatan juga tetap dijaga dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Polres Kutim juga menekankan dalam pemakaian masker tidak dalam paksaan, apalagi mengenakan masker karena takut denda sehingga asal-asalaan dalam mengenakan masker.

kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di masing – masing polsek jajaran Polres Kutim dengan sejumlah total masker yang dibagikan sebanyak 10.000 masker.

“Serangkaian kegiatan pembagian masker ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” jelas Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version