TribrataNews Polda Kaltim

Bhakti Sosial Polri Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Samarinda Berikan Bantuan Sembako

Poldakaltim.com, Samarinda – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K. M.SI menyerahkan secara simbolis bantuan dampak Covid-19 dari pemerintah Kota Samarinda untuk warga yang digelar di kantor Kelurahan Tani Aman Jl.HAM Rifaddin Samarinda. Kamis,(18/06/2020).

Dalam giat ini hadir pula Bapak Hendra Ketua BPBD Kota Samarinda dan AKBP Dedi Agustono, S.I.K.M.H Wakapolresta Samarinda serta Kapolsek Samarinda seberang Kompol Edison Sinaga.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K. M.SI mengatakan, “Kami dari jajaran Kepolisian disini bertujuan untuk menyaksikan secara langsung dan memantau bahwa bantuan betul-betul sampai kepada warga yang berhak menerima.

WhatsApp Image 2020 06 18 at 13.13.36

Dan tidak lupa selalu menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dalam situasi seperti ini menurut data semakin meningkat mari kita sama sama menjaga dan menjalankan protokol kesehatan meliputin, physical distancing, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/ handsanitizer, memaki masker.

Semoga bantuan dari Pemkot dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19 yang bertujuan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Apabila ada kendala pada saat distribusi dilapangan agar dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait”. Ucap kapolres.

Pemerintah mengambil kebijakan untuk percepatan penanganan Pandemi Corona Virus (Covid-19), dengan memberikan jaring pengaman sosial, berupa Bantuan Sosial dan penyaluran ini sudah berjalan untuk tahap yang kedua di masa pandemi.

Adapun Bantuan dari Pemkot Samarinda berjumlah 1.034 Paket Sembako yang di salurkan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak dengan cara menggukan OJOL (Ojek Online).

Selain itu Ketua BPBD Kota Samarinda menambahkan “Pemerintah kota Samarinda memberikan bantuan sekitar 1.034 paket sembako kepada warga yang terdampak covid-19 semoga bermanfaat dan kepada rekan – rekan gojek agar mendistribusikan kepada warga sesuai dengan alamat, apabila tidak ada orang dialamat tersebut agar dikembalikan kepihak kelurahan”.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan yang dilakukan Polresta Samarinda dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke – 74.

Lanjutnya kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. Seperti jaga jarak, selalu pakai masker, tidak keluar rumah bila tidak perlu, selalu jaga kesehatan dan lainya.

 â€œJika akan melaksanakan kegiatan di luar rumah, jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, terapkan physical distancing dan patuhi seluruh protokol covid-19 yang ada,” tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version