Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Bahas Situasi Kamtibmas Terkini, Polda Kaltim Ikuti Vicon Dengan Kapolri

10 3

Poldakaltim.com, Balikpapan – Guna memantau situasi kamtibmas saat ini, Kapolri Jenderal Pol.Drs. Idham Azis, M.Si., menggelar Video Conference yang diikuti oleh Polda jajaran di seluruh Indonesia, termasuk Polda Kalimantan Timur yang dipimpin oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., dan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., di Ruang Vicon Mapolda Kaltim, Selasa (9/6/2020).

Kapolri Jenderal Pol.Drs. Idham Azis, M.Si., dalam arahannya, menyampaikan bahwa ia sangat konsen dengan perkembangan situasi saat ini.

“Untuk itu diharapkan kepada jajaran agar lakukan langkah-langkah antisipasi baik terkait isu yang ada di daerah, Nasional atau Internasional sehingga dapat meminimalisir tidak terjadi di wilayah masing-masing,”Pesan Idham Azis.

Selain itu, Kapolri menekankan agar Jajarannya dapat menghindari kegiatan atau tindakan kontraproduktif yang bisa berakibat pada Institusi Polri.

“Saya menghimbau dalam mengambil tindakan di lapangan tetap perhatikan SOP, utamakan tindakan persuasif, tindakan hukum adalah upaya terakhir,sehingga tidak ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi yang ada,”Ujar Idham Azis.

Menanggapi arahan yang disampaikan oleh Kapolri, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono mengatakan, bahwa semua tindakan anggotanya di lapangan lebih humanis, tidak lepas kontrol dan diharapkan antisipasi lebih cepat sehingga dapat teratasi pula dengan mudah dan cepat.

“Saya sampaikan agar apa yang disampaikan wakapolri agar di sampikan keseluruh jajaran sampai tingkat paling bawah wilayah masing-masing,”tutur Irjen Pol. Muktiono

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version