TribrataNews Polda Kaltim

Cegah Penyebaran Covid-19 di Fase New Normal , Brimob Kaltim Semprotkan Disinfektan Menggunakan Mobil Water Canon

Poldakaltim.com, Samarinda – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur terus melakukan berbagai upaya pencegahan mewabahnya Corona Virus Diasease atau Covid-19 di wilayah setempat yang masuk sebagai zona merah. Salah satu nya adalah penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil water canon.

Komandan Satuan Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan penyemprotan yang dilakukan pihaknya telah berlangsung sejak Covid 19 mewabah di Indonesia kemarin.

9 3

Dikatakannya, penyemprotan dilakukan difasilitas umum seperti jalan raya, dan fasilitas publik lainnya terutama terminal Samarinda Seberang dan Pasar Baqa.

“Kami lakukan secara Rutin, dan hari ini terus kami lakukan di tempat yang kemarin belum kami lakukan seperti sepanjang jalan dan lanjut ke terminal terakhir di pasar Baqa.” Ucapnya.

Dikatakannya, selain ruas jalan,terminal dan pasar, pihaknya besok juga akan melakukan penyemprotan disinfektan atau anti septik tersebut lebih luas lagi ke pusat pusat keramaian di kota Samarinda.

Penyemprotan disinfektan tersebut, akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan hingga dicabutnya status physical distancing atau social distancing, dan Indonesia aman dari penyebaran virus corona.

“Kami juga ikut mengimbau larangan membuat kegiatan melibatkan orang ramai, dan hal-hal lain yang dianggap memberikan peluang penyebaran COVID 19,” ujarnya

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version