Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Kawal Penyaluran BST Tahap II, Polres Berau Himbau Warga Patuhi Protokoler Pencegahan Covid-19

WhatsApp Image 2020 06 02 at 12.42.22

Poldakaltim.com, BERAU – Dengan pengawalan dari Polres Berau dan TNI, penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) masa bayar tahap 2 untuk masyarakat tidak mampu di Bumi Batiwakkal melalui PT. Pos Tanjung Redeb kembali dilakukan hari ini, Selasa (2/6/2020).

Pengawalan dipimpin oleh Ipda Sukhidin, guna mengantisipasi adanya gangguan selama penyaluran bantuan.

Kasubbag Humas Ipda Lisinius Pinem mengatakan sejumlah personel telah disiagakan guna menjaga keamanan dan menghindari gangguan.

“Sejumlah personel kami siagakan, untuk mengawal penyaluran BST serta mengantisipasi adanya kecurangan saat penyaluran,” jelasnya.

Setiap penerima atau kepala keluarga akan mendapat bantuan sebesar Rp 600.000,- dan akan diberi secara bertahap selama tiga bulan.

“Penyaluran juga akan dilakukan diseluruh kecamatan secara bertahap. Personel yang di Polsek juga sudah kami siagakan untuk pengawalan di kecamatan-kecamatan,” ujarnya.

Tidak lupa, dalam pelaksanaan pembayaran BST, diterapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan para penerima BST menggunakan masker serta tempat duduk pengunjung di berikan jarak 1 meter.

Pada pelaksanaan pembayaran Bantuan Sosial Tunai tersebut PT Pos menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan para penerima BST menggunakan masker serta tempat duduk pengunjung di berikan jarak 1 meter.

HUMAS POLDA KALTIM

Exit mobile version