Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Kawal Penyaluran Dana Bansos Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19, Kapolres Paser Pastikan Berjalan Aman dan Transparan

WhatsApp Image 2020 05 02 at 15.18.26

Poldakaltim.com, PASER- Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H.,S.I.K, memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Paser, Sabtu (02/05/2020).

Sekitar pukul 09.00 Wib, bertempat di Kantor Bupati Paser  telah dilaksanakan penyerahan ATM dan Rekening Tabungan BRI  Bantuan Pemkab Paser

Kegiatan penyerahan rekening BRI dihadiri oleh Wakil Bupati Paser H. Kaharudin,SE. Kapolres Paser AKBP Murwoto S.H.,S.I.K, Dandim 0904 TGN Letkol Widya Wijanarko,S.Sos,M.Tr (Han), yang Mewakili Ketua DPRD kab Paser Hamransyah,SH, Kepala Kejaksaan Negeri Paser M.Syarif,SH,MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab Paser Drs. Hulaimy, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Paser Drs Arif Rahman, Msi, Kepala Dinas Sosial Kab. Paser H Hairul Saleh, S. Sos, Msi, Kepala Bappedalitbang Kab. Paser, Kepala BKAD Kab. Paser, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Paser Sdr. Amir Faisol, S. Km, M. Kes, Para Camat se Kab Paser serta tamu dan undangan lainnya.

Untuk Pendistribusian Bansos tahap awal akan dilaksanakan pada hari ini tanggal 2 Mei 2020 kepada masyarakat Tanah Grogot yang akan didistribusikan langsung oleh Dinas Sosial Kab Paser bekerja sama dengan pihak BRI sebanyak 2.182 KK di masing-masing kelurahan.

Teknis pembagian setiap KK di berikan ATM dan Buku tabungan  yang berisi nominal uang Rp 600.000,00 dan dapat diambil dengan mengunakan ATM BRI  dan ATM Resmi lainnya serta Agen Brilink yang ditunjuk oleh BRI. Untuk selanjutnya  akan dilaksanakan di masing masing 10 Kec se Kab Paser,  dengan jumlah penerima bansos se Kab Paser sebanyak 20.673 KK. Untuk Bansos Pemkab Paser kepada masyarakat terdampak covid 19 ini diluar penerima Program Pemerintah Pusat seperti PKH, BPNT dan BLT.

Kapolres Paser mengatakan dirinya telah memerintahkan kabag Ops Polres Paser agar mengkoordinasikan pendistribusian bansos dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup baik kepada personal Dinas Sosial, karyawan BRI dan para kepala desa dari kemungkinan terjadinya benturan akibat pendistribusian bansos.

Selanjutnya kepada para kapolsek agar melakukan pengamanan di kelurahan –kelurahan maupun Brilink- brilink yang di tunjuk oleh BRI untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dan keributan dan selalu laporkan semua perkembangan kepada saya,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikuti himbauan pemerintah, terapkan physical distancing, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita,” ujarnya.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak. Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” Terangnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Exit mobile version