Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Srikandi Sat Lantas Polres Balikpapan Rutin Kampanyekan Keselamatan Sebagai Kebutuhan

kampanyekan keselamatan srikandi satlantas turun ke lapangan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Balikpapan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, salah satunya dengan terus mengkampanyekan aksi keselamatan yang dilakukan oleh tim penerangan lingkungan (penling) Polwan Satlantas Polres Balikpapan.

Setiap harinya srikandi Satlantas Polres Balikpapan yang berjumlah enam personel ini, keliling ke sejumlah tempat seperti sekolah, pasar, terminal, pangkalan ojek, pelabuhan serta di persimpangan jalan untuk mensosialisasikan kampanye keselamatan berlalu lintas.

“Kami mempunyai tim penling yang dikomandani Aiptu Niluh, setiap harinya dipagi hari keliling melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat untuk memberikan imbauan agar setiap pengendara selalu bisa lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara,” terang Kasat Lantas Polres Balikpapan, AKP Noordhianto (24/10).

Selain itu, srikandi Satlantas ini juga tetap melaksanakan kegiatan rutinnya seperti pengaturan lalu lintas di sejumlah titik yang rawan kemacetan pada jam-jam sibuk. Tim ini juga melakukan pembagian brosur dan penerangan public adress ke setiap pengguna jalan.

Seperti yang digelar di kawasan pelabuhan Ferry Kariangau. Tim penling ini memberikan himbauan kepada supir truk tangki yang sedang mengantri untuk naik ke atas kapal. Di sana mereka diberikan imbauan untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas, serta saling menghormati pengguna jalan lainnya.

“Kami berharap, dengan terus mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas ini dapat menekan angka kecelakaan. Tidak hanya pada supir tangki saja, tapi seluruh pengendara, hanya memang kebetulan saat itu supir tangki yang sedang ngumpul” tutur Noordhianto.

Kabid Humas Polda Kaltm Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan gencarnya sosialisasi ini diharapkan masyarakat khususnya pengendara baik roda dua, roda empat maupun lebih, dapat lebih berhati-hati dan waspada saat berkendara. “Mari bersama-sama kita kampanyekan keselamatan dalam berkendara,” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Exit mobile version