TribrataNews Polda Kaltim

Akhir Tes Kesehatan Tahap I di Panda Kaltim, Akhirnya 69 Casis Tamtama Lolos

Suasana pengumuman para casis Tamtama di Makopolda, Kaltim.

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN. Setelah seharian menjalani serangkain tes, akhirnya Panitia Daerah (Panda) Kaltim menetapkan sebanyak 69 memenuhi syarat (MS), dari sebanyak 201 casis yang mengikuti tes Kesehatan Tahap I, pada proses penerimaan Polri 2017 yang berlangsung di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Rabu (10/5/2017) petang.

Sementara itu, sebanyak 132 casis dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh panitia Tim Pemeriksaan Kesehatan yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim drg. Triawan Marsudi. Mereka menerima pemberitahuan secara khusus melalui amplop tertutup, yang isinya menunjukkan kegagalan pada bidang kesehatan apa bagi casis yang tidak memenui syarat.

Menurut Karo SDM Polda Kaltim melalui Kabagdalpers Ro SDM Polda Kaltim AKBP Anggie Yulianto Putro, para casis Tamtama yang MS akan memasuki tahap tes Psikologi. Sebanyak 201 casis Tamtama menjalani tes Kesehatan Tahap I di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, antara lain pemeriksaan bentuk kepala, bentuk kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan). Selain itu juga dilakukan pengecekan tekanan darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan, serta tes kesehatan mata.

10 tamtama kaltim rikes1
Pengumuman dilakukan secara terbuka melalui layar lebar, dan bila memungkinkan disiarkan melalui live di instagram.

“Bagi yang belum lolos atau TMS, jangan patah semangat. Silakan ada tahun depan untuk mencoba lagi. Sedangkan bagi yang lolos atau MS, persiapkan diri untuk menjalani tes berikutnya, yakni tes psikologi,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan tahapan tes Psikologi pada untuk Kaltim sesuai jadwal dimulai pada 12 Mei 2017 akan dilaksanakan di beberapa tempat dan waktu yang berbeda-beda.

Untuk casis Akpol akan mengikuti tes psikologi pada 12 Mei 2017 pukul 06.30 Wita di Rupatama Polda Kaltim. Disusul, casis Bintara PTU dan TI pada 13 Mei 2017 pukul 06.00 Wita di Gedung Dome Balikpapan, dan terakhir, casis Tamtama pada 15 Mei 2017 pukul 06.00 Wita bertempat di Ruang Mahakam Polda Kaltim.

“Kami harapkan para casis dapat menjalani tes dengan baik dan tetap mengandalkan kemampuan masing-masing,” imbau Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

(Humas Polda Kaltim).

Exit mobile version