Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Desa Sesulu Sambangi Warganya Yang Sakit

DSC 302

Penajam Paser Utara -​ Hingga saat ini kondisi Pak Mul masih tergeletak lemas di rumahnya, Petugas Bhabinkamtibmas yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi dan menyambangi rumah Pak Mul yang terletak di Rt 08 Desa Sesulu, Sabtu (18/03/2017).

Bripka Tyasmono selaku petugas Bhabinkamtibmas Desa Sesulu mendatangi rumah salah satu warganya yang alami sakit. Saat ini kondisinya makin parah mengingat perobatan yang dilakukan hanya sekedarnya saja. Untuk itu Bhabinkamtibmas telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Desa Sesulu agar lebih memperhatikan lagi warganya yang sedang alami sakit.

Petugas Bhabinkamtibmas tugasnya memang keliling kampung dari rumah ke rumah sehingga lebih cepat mengetahui bagaimana kondisi warga desanya. Bahkan ada yang sakitpun segera diketahui dan selanjutnya diambil langkah-langkah yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pemerintah Desa.

Kapolsek Waru AKP Juhari mengatakan bahwa Petugas Bhabinkamtibmas lebih dahulu mengetahui apa yang sedang terjadi di masyarakat desa binaannya, dan selanjutnya hal tersebut akan dilaporkan kepada pimpinan dan juga melakukan koordinasi dengan pemerintah desa untuk mengambil langkah-langkah berikutnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Exit mobile version