Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Si Propam Polres PPU Gelar Gaktiblin

DSC 287

Penajam Paser Utara - Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) Polres Penajam Paser Utara menggelar kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) kepada Anggota Polsek Babulu pada hari Rabu (15/03/2017) bertempat didepan Mapolsek Babulu.

Kegiatan Gaktiblin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres PPU Iptu Pudjo Prajitno didampingi Kasi Was Polres PPU Iptu Totok Sugiharto beserta seluruh Anggota Si Propam Polres Penajam Paser Utara.

Dalam kegiatan tersebut Kasi Propam beserta seluruh Anggota melaksanakan pemeriksaan kepada seluruh anggota Polsek Babulu mulai dari sikap tampang, kelengkapan surat-surat seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), dan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) maupun kelengkapan kendaraan. Diperiksa pula Senjata Api yang digunakan ataupun dibawa oleh Anggota mulai dari kebersihannya hingga surat ataupun Sprin Senpinya.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan gaktiblin ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan setiap Anggota. Jadi sebelum kita menertibkan orang lain dalam hal ini masyarakat, kita akan tertibkan dulu internal kita melalui kegiatan gaktiblin dengan sasaran seluruh Anggota Polres PPU maupun Polsek Jajaran.

“Sebagai seorang penegak hukum sudah selayaknya kita wajib tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin karena kita harus dapat menjadi contoh tauladan yang baik bagi masyarakat”, tutup Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH.

Exit mobile version