Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Demi Kelancaran Arus Lalu Lintas, Personil Sat Lantas Rutin Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

DSC 089

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara - Arus lalu lintas pagi ini tampak ramai mengingat masyarakat kembali ke rutinitasnya usai libur akhir pekan, Guna memperlancar arus lalu lintas Satuan Lalu Lintas Polres PPU hadir ditengah masyarakat guna memberikan pelayanan dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas, seperti halnya yang tampak pagi ini saat Anggota Sat Lantas Polres PPU melaksanakan Apel Pagi sebelum pelaksanaan pengaturan lalu lintas, Senin (06/02/2017) bertempat di Pos II Polantas Polres PPU.

Apel pagi Sat Lantas tersebut dipimpin oleh Kaurmintu Sat Lantas Ipda Wiji Santosa didampingi Kanit Turjawali Ipda Dede Setiawan dan diikuti oleh seluruh Anggota Sat Lantas Polres PPU. Apel pagi tersebut diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Polantas yang pada kesempatan pagi ini diucapkan oleh Bripda Agung Dwi Prihatin.

Selanjutnya, Ipda Wiji Santosa selaku pimpinan apel memberikan arahan kepada seluruh personil untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada amsyarakat dengan selalu waspada dan tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di pagi hari.

Usai pelaksanaan Apel, personil Sat Lantas Polres PPU kemudian langsung bergeser menuju lokasi atau titik ploting yakni di titik-titik persimpangan, titik-titik keramaian, titik perkantoran hingga titik persekolahan.

Kegiatan tersebut semata-mata untuk mewujudkan kelancaran arus lalu lintas dipagi hari mengingat masyarakat mulai beraktivitas dengan mengendarai kendaraan bermotor dijalan raya.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin d​ilaksanakan guna mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas di jam ramai dan rawan seperti pagi hari.

“Dihimbau kepada pengguna kendaraan bermotor untuk selalu melengkapi surat-surat kelengkapan sebelum berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas maupun perintah petugas dilapangan serta hormati pengguna jalan lainnya guna mewujudkan kamseltibcar lantas khususnya diwilayah Kabupaten PPU”, pungkasnya

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

 

Exit mobile version