Site icon TribrataNews Polda Kaltim

KAPOLRES BONTANG, Bhayangkari Cabang Bontang Harus Memahami Teknologi Informasi

IMG 20170114 WA0094

POLDA KALTIM – Melihat semakin tidak terkendalinya berita bohong (hoax) menghiasi dunia maya yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat dan dapat merusak sendi–sendi kehidupan, budaya dan moral masyarakat.

Sebagai langkah antisipasi, Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh bekerjasama dengan Pengurus Bhayangkari Cabang Bontang hari ini memberikan sosialisasi tentang dunia Teknologi dan Informasi (TI) dan permasalahannya kepada para istri anggota Polri di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bontang Jl. Awang Long Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Sabtu (14–1–2017).

Ny. Putri Andy Ervyn yang juga selaku Ketua Bhayangkari Cabang Bontang kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Teknologi dan Informasi ( TI ) yang sekarang lagi mewabah yakni tentang Berita Bohong (Hoax) kepada Ibu–Ibu Bhayangkari Polres Bontang dan Polsek Jajaran ini dilaksanakan dalam rangka pertemuan rutin bulanan dengan menghadirkan Nara sumber dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Bontang dengan diikuti tidak kurang 130 orang Ibu–Ibu Bhayangkari, kata Ny, Putri.

Dalam sambutannya Kapolres Bontang mengajak kepada Ibu–Ibu Bhayangkari Cabang Bontang agar memahami Teknologi Informasi dan lebih teliti serta bijak dalam menerima informasi yang belum jelas kebenarannya maksudnya Ibu–Ibu harus pandai menilai berita yang beredar di Media Sosial karena banyak beredar berita yang tidak jelas sumbernya dan belum tentu kebenarannya atau yang populer disebut Berita Hoax..

Karena jika Ibu–Ibu larut dalam berita tersebut dan ikut menyebarkan, kemudian ada orang yang merasa dirugikan dan keberatan serta melapor ke Polisi jelas Ibu–Ibu bisa masuk dalam pelanggaran Undang–Undang ITE, tegas Kapolres.

Dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprofokasi dan ikut–ikutan menshare adanya berita hoax yang belum jelas kebenaran dan sumbernya, karena akan merusak moral masyarakat disamping juga merugikan orang lain yang diberitakan, apalagi bila berita tersebut menjurus kepada perbuatan SARA, pesan Kapolres.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini sangat positif, dan memberi pengertian tentang IT” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Exit mobile version